Upaya memperkenalkan "Ereng-ereng" ke dunia luar

Ereng-ereng adalah salah satu jenis makanan, atau lebih tepatnya cemilan, yang terbuat dari ketela pohon. Memiliki bentuk lonjong dan di tengahnya terdapat diameter, rasa dari ereng-ereng ini gurih, dan teksturnya seperti krupuk.

Mungkin bagi generasi sekarang masih bingung dengan apa itu ereng-ereng, dikarenakan saat ini ereng-ereng sukar ditemukan, hanya dibeberapa desa saja yang masih ada yang berjualan ereng-ereng.

Menjamurnya makanan atau jajanan ibukota, seolah Makanan tradisional mulai ditinggalkan. Jika hal ini terus terjadi maka lama kelamaan makanan tradisional akan hilang, salah satunya ereng-ereng.

Nah, saya punya beberapa cara untuk mempertahankan dan memperkenalkan ereng-ereng ini ke dunia luar, yaitu
1. Ikut dalam kegiatan pameran makanan
    Dengan mengikuti kegiatan pameran makanan kita memiliki banyak kesempatan untuk memperkenalkan ereng-ereng ke pengunjung, bukan hanya diperkenalkan apa itu ereng-ereng, disini kita juga dapat memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mencicipi ereng-ereng. 

2. Media Sosial
     Karena sekarang zaman sudah serba canggih kita bisa memperkenalkan ereng-ereng lewat media sosial ( Facebook, Instagram, Youtube). Dengan menggunakan media sosial ini semua orang bukan hanya indonesia saja tetapi seluruh penjuru dunia akan tahu tentang ereng-ereng.

3. Memfariasi
      Untuk menarik konsumen kita bisa memfariasi ereng-ereng. Karena warna asli ereng-ereng bewarna putih kecoklatan, dengan memfariasi mengganti warna ereng-ereng akan dapat menarik konsumen. Tetapi kita harus menggunakan pewarna alami untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Nah, itu dia bagaimana cara untuk memperkenalkan makanan tradisional salah satunya ereng-ereng. Semoga bermanfaat. Salam

Komentar